Alhamdulillah, saya bisa kembali berbagi
Makalah Keperawatan. Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi berkaitan dengan
makalah, atau bentuk
karya tulis ilmiah lainnya, sebagaimana yang telah ditulis sebelumnya. Di dunia pendidikan, referensi merupakan faktor penting
dalam penyusunan sebuah makalah. Buah pemikiran yang disajikan dalam bentuk
karya tulis ilmiah, harus didukung oleh referensi yang baik, sesuai dengan
kaidah-kaidah keilmiahan. Karenanya, semakin banyak referensi yang menjadi acuan dalam sebuah
karya ilmiah, semakin kuat referensi tersebut, maka semakin baik juga
nilai sebuah karya ilmiah. Atas dasar itulah, melalui
Referensi Ekonsul saya ingin berbagi
banyak makalah gratis, yang bisa dijadikan
acuan dalam penyusunan sebuah karya tulis ilmiah. Baik itu dalam bentuk
makalah,
essay, atau bahkan
skripsi. Dan semuanya bisa di
download secara gratis.
Baik, pada kesempatan ini saya ingin berbagi sebuah makalah yang dipublikasikan oleh Universitas Sumatra Utara. Makalah berjudul Komunikasi Dalam Organisasi Keperawatan. Makalah ini ditulis oleh Diah Arruum, dan dipublikasikan pada tahun 2010.
Berikut ini adalah kutipan dari pendahuluan makalah:
Komunikasi dalam organisasi merupakan bagian dari pengarahan dalam manajemen keperawatan. Komunikasi adalah proses pemindahan pengertian dalam bentuk gagasan atau informasi dari seseorang ke orang lain, yang dapat menghubungkan para anggota berbagai satuan organisasi yang berbeda dan bidang yang berbeda pula, sehingga sering disebut rantai pertukaran iinformasi (Handoko, 1998). Komunikasi merupakan pertukaran pemikiran, perasaan dan ide-ide, dimana dua atau lebih orang saling bekerja sama. Komunikasi yang baik merupakan gambaran dari kepemimpinan dan manajemen yang efektif karena dengan komunikasi dapat memberikan kehangatan, atau dapat merubah status quo (Tappen, 1995).
Keadaan dalam organisasi yang masih dalam status quo dapat memberikan dampak yang buruk untuk suatu perubahan yang dapat menimbulkan konflik. Akan tetapi, dengan komunikasi dalam organisasi yang efektif dapat membantu mengatasi konflik. Komunikasi merupakan bagian mendasar manusia dalam menyelesaikan konflik. Komunikasi merupakan suatu seni yang penting digunakan untuk memelihara suatu lingkungan kondusif-terapeutik. Oleh karena itu, manajer dapat menerapkan komunikasi yang efektif untuk mencegah terjadinya konflik (Arwani dan Supriyatno, 2006). Berdasarkan uraian diatas, maka penulis tertarik untuk menjelaskan tentang komunikasi dalam organisasi.
Silahkan
download makalah keperawatan lengkap mulai dari awal hingga akhir.
Makalah ini bisa pada link yang tertera dibagian paling bawah tulisan. Semoga
makalah ini bermanfaat bagi anda, baik sebagai tambahan koleksi file
makalah, sebagai bahan bacaan, maupun
sebagai referensi dalam karya ilmiah yang akan dibuat. Selain masalah kekayaan referensi yang digunakan, hal lain yang perlu diingat adalah etika dalam proses penyusunan
makalah. Penyusun yang baik adalah penyusun yang senantiasa mencantumkan sumber tulisan.
source: Univ. Sumatra Utara
Makalah Bisa di download disini.